Thursday, 7 September 2017

10 Kebohongan yang Terdapat di Pelajaran Sekolah

September 07, 2017

sekolah merupakan bagian hidup yang amat sangat penting, pelajaran yang menurut anda kurang penting bisa jadi sangat penting saat anda mulai menampakkan hidup sebagai orang dewasa, tapi perlu anda ketahui bahwa tidak semua yang diajarkan di sekolah itu adalah benar adanya

10 Kebohongan yang Terdapat di Pelajaran Sekolah


1. Gravitasi Luar Angkasa


Tidak ada gaya gravitasi di luar angkasa setidaknya itulah yang diajarkan kita di saat sekolah, sebenarnya gaya gravitasi itu tetap ada diluar angkasa , meski lebih lemah dari pada di bumi.

Gaya gravitasi inilah yang menjaga bulan tetap di dalan orbitnya ataupun bumi dapat terus mengitari matahari, jika anda melihat astronot mengambang di angkasa, mereka tuh sebenarnya bukan sedang mengambang namun sedang jatuh.

2. Berlian


Menurut pelajaran sekolah mengatakan kalau berlian dibentuk atau dihasilkan dari batu bara yang memadat bukan begitu, sumber berlian ternyata senyawa karbon yang terperangkat di dalam bumi saat bumi terbentuk, buktinya usia berlian lebih tua dari pada tumbuh tumbuhan yang mati dan menjadi batu bara.

3. Thomas alva edison


Nama ini sangat akrab di telingan kita atau pun dunia, karena penemuannya sangat terkenal yaitu bola lampu, namun tahukah anda pencipta aslinya yaitu adalah Sir joseph wilson swan.

4. Van Gogh


Van Gogh adalah seorang seniman yang memotong telinganya sendiri ketika mengalami penyakit mental, namun yang sebenarnya terjadi yaitu telinganya dipotong dengan pedang oleh seniman lain bernama paul the gwing saat mereka berkelahi. kebenaran ini baru terungkap setelah ia meninggal.

5. Kebohongan Bunglon


Apa tujuan bunglon merubah warnanya, jika jawaban lue yaitu untuk kamuflase biar terlindung dari bahaya maka jawaban lue itu kurang tepat.

Perubahan warna adalah sebuah metode bunglon untuk berkomunikasi dengan sesamanya akan adanya bahaya atau untuk kawin, selain itu bunglon merubah warnanya untuk mengatur suhu tubuhnya, misalnya berubah menjadi gelap untuk menyerap lebih banyak suhu panas.

6. Christopher colombus


Ada dua hal yang salah dalam colombus

Pertama : Colombus bukanlah orang pertama yang membuktikan jika bumi berbentuk bulat, jauh di masa lampau kira kira 2.000 tahun sebelum era colombus, ahli matematika yunani kuno telah menemukan bahwa bumi memang berbentuk bulat.

Kedua: Colombus bukanlah penemu benua amerika, penemu awalnya yaitu Laksamana muslim asal cina bernama cheng ho.

7. Manis, Asin, Pahit dan Asam


Lidah merupakan indra perasa manusia dan mempunyai titik titik tertentu yang membedakan rasa asin, manis, pahit maupun asam.

Misalnya lidah bagian belakang bertugas merasakan rasa pahit dan bagian samping bertugas merasakan rasa manis, namun bukanlah begitu yang terjadi seluruh permukaan lidah mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk merasakan rasa makanan yang anda makan, protein yang ada dilidah lah yang mendeteksi rasa asam dan memperingatkan kita kalau makanan yang kita makan itu sudah basi.

8. Abraham lincoln


Berdasarkan pelajaran sejarah yang kita dapat kita di beritahu kalau abraham lincoln itu sangat menantang keras perbudakan, tapi tahukah anda kalau di tahun 1862 abraham pernah menulis "Jika saya dapat menyelamatkan sebuah bangsa tanpa membebaskan para budak, maka saya akan melakukannya".

Proklamasi pembebasan budak yang tertangani oleh abraham juga hanya berlaku di provinsi tertentu saja.

9.  Sir Isaac Newton


Newton menemukan gravitasi setelah sebuah apel jatuh ke kepalanya semua orang tahu itu, namun ternyata newton telah mengetahui bahwa sesuatu tidak dapat bergerak kecuali di pengaruhi oleh sebuah kekuatan atau daya.

Newton sendiri berkata bahwa teori gravitasi dia temukan bukan karena apel mendarat ke kepalanya, namun jauh sebelum itu, bahkan cerita tentang apel itu tidak terbukti benar.

10. Otak Manusia


Ide bahwa manusia hanya menggunakan 10% dari kapasitas otaknya hanyalah merupakan sebuah mitos.

Manusia itu sebenarnya sudah menggunakan semua kapasitas dari otak dan hampir seluruh bagian otak kita selalu aktif setiap saat.

Kerusakan sedikit saja dari otak dapat berakibat fatal, jadi jangan percaya kalau film seperti limit flash dan lussy atau pelajaran di sekolah yang mengatakan kalau kita Hanya menggunakan 10% dari bagian otak.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 GO|NERT. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top